adv

bole tau info bisnis di bidang apotek

plum2904
Anggota

plum2904's Avatar

Tanggal Gabung: 24 Mar 2009
Umur: 23
Post: 2
My Page
Profile Last Updated: 01-01-1970
bole tau info bisnis di bidang apotek ???

bro n sis' sorry negh gw pemula di bidang bisnis apalagi apotek.
sekarang gw berniad bikin apotek dari beberapa forum dan sumber yang gw baca mengenai profit dan prospek nya ke depan.
berhubung lokasi tempat gw mau diriin ini apotek di daerah yang baru saja berkembang (Kwala Begumit, Binjai-SUmatera Utara) dan hanya terdapat sedikit apotek di sana
hanya saja mengenai detail mengenai pendirian bisnis ini mulai dari perijinan belum saya ketahui secara detail
bila ada yang mengetahui secara pasti tolong bimbingannya bro n sis' sekalian
NB: modal awal diperkirakan 50-70 juta (di luar tempat, karena tempat udah fix. paling cuma buat isi dong, dll)
kira-kira bisa gak yah?

Last edited by plum2904; 27-03-2009 at 10:01 AM.

Old 24-03-2009, 10:06 PM
maverick_gold
Anggota
KafeGaul Junior

maverick_gold's Avatar

gw buta juga hiks!
__________________
Sometimes... We get what we want
Sometimes... We don't get what we want
And the other times... We get what we don't want

bravo bro.....kita sama,aku juga lagi bikin apotek ini bro,masih dalam proses perijinan,ini ada sedikit info bro mudah2an bisa jadi masukan.
untuk buka apotek pertama yg harus kita lakukan kita nyari apoteker,setelah itu baru buat perjanjian didepan notaris,isi perjanjian tsb ttg hal2 yg telah kita sepakati dengan apoteker tsb,ttg gaji,lamanya kontrak dll,semua apoteker sudah tau ttg hal itu.setelah perjanjian selesai baru si apoteker bikin SIK(surat ijin kerja),ini yg agak lama bro,bisa sampe 3 bln karena ngurusnya sampe depkesh pusat,tapi kl diurus sendiri kejakarta apotekerku kemarin cuma 3 mgg.setelah SIK selesai baru ngurus SIA(surat ijin apotek),kata apotekerku itu cuma 1 bln selesai karena sekarang aku masih tahap itu sebelum SIA dikeluarkan tempat kita nanti di cek dulu ama BPOM propinsi,setelah mereka anggak ok baru SIA keluar bro.
hanya itu info yg bisa saya berikan semoga bermanfaat.sama2 berdoa ya bro supaya apa yg saya dan anda rencanakan berhasil dan sukses amiin........
Old 27-03-2009, 10:00 AM
plum2904
Anggota

plum2904's Avatar

Tanggal Gabung: 24 Mar 2009
Umur: 23
Post: 2
My Page
Profile Last Updated: 01-01-1970
thanks banget buat infonya bro dan bener2 guna buat gw.
berarti gw mulai dulu dengan apotekernya.
kalo ada info lagi mohon kabarnya dan bimbingannya bro.
success... (amien).
kalo bole gw pengen dong modal u buat bikin itu surat2 berapa duid?. PM gw ok. thanks before.
plum2904 sedang offline
Old 30-03-2009, 02:05 PM
limme
Warga
KafeGaul Junior

Tanggal Gabung: 20 Jun 2003
Lokasi: jakarta
Post: 161
My Page
Profile Last Updated: 01-01-1970
buka toko obat aja dulu bro, lalu baru meningkat ke apotek ..
limme sedang offline
Old 03-04-2009, 11:59 AM
SimBean
Anggota

Tanggal Gabung: 15 Sep 2008
Umur: 27
Post: 2
My Page
Profile Last Updated: 01-01-1970
Kutipan:
Sebelumnya diposting oleh plum2904 Lihat Posting
NB: modal awal diperkirakan 50-70 juta (di luar tempat, karena tempat udah fix. paling cuma buat isi dong, dll)
kira-kira bisa gak yah?
Bro, 50-70 Jt itu cuma obatnya doang loh.. belum peralatan, perlengkapan, gaji pegawai, listrik, telp, dll. Buat temans yang mau bisnis apotik, kesabaran itu nomor satu, karena balik modalnya terhitung lama dibandingkan bisnis lainnya. Dan kalo bisa, apotek jangan cuma jadi tempat jual beli obat, berikanlah edukasi! Jadi cari apotekernya jangan sembarangan.
SimBean sedang offline
Old 05-04-2009, 09:14 PM
stjoe
Anggota

Tanggal Gabung: 19 Feb 2009
Post: 1
My Page
Profile Last Updated: 01-01-1970
boleh ikutan tanya .. kalo gaji apoteker kira2 rangenya berapa ya? misalnya buat bro yg sudah teken kontrak, kalo boleh tau rangenya berapa?
stjoe sedang offline
Old 06-04-2009, 11:42 AM
SimBean
Anggota

Tanggal Gabung: 15 Sep 2008
Umur: 27
Post: 2
My Page
Profile Last Updated: 01-01-1970
apoteker yg kaya mana nih, yang cuma ada namanya doang atau ada orangnya?

Posted byAPOTIK at 1:04 am  

0 comments:

Post a Comment

adv Click here for next pages